Cara Mengaktifkan Folder Init.d pada Android

Cara instal dan mengaktifkan folder init.d pada android – Sebelumnya tentu kalian pernah lihat pada postingan saya yang sebelumnya yaitu cara memasang Juweram script, pada postingan ini banyak yang bertanya kepada saya ‘folder init.d dihp saya kok tidak ada ?’ dari kesimpulan pertanyaan tersebut kemungkinan besar karena androidnya masih dalam keadaan ori pabrik dan belum tersedia folder seperti itu didalamnya, dari hal itu saya sekarang ingin membuat tutorial cara pemasangannya, untuk pemasangannya tidaklah begitu rumit juga tergantung dari ketelitian kita sendiri saat melakukan praktek, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa yang dimaksud dengan folder init.d dan fungsinya.

Apa yang dimaksud dengan folder init.d dan fungsinya ? folder init.d adalah folder yang digunakan untuk menjalankan sebuah script/tweak yang sebelumnya belum bisa dijalankan pada android dan folder init.d tidak bisa dipasang atau dibuat begitu saja, Kenapa? karena proses pemanggilan init.d ini menyambung antara script satu dengan script yang lainnya, jadi kesimpulannya kalian tidak bisa membuat sendiri dan pasang sendiri atau dibuat dengan cara manual seenaknya dan jika kalian melakukannya dengan sengaja maka folder itu tidak akan berjalan dengan sempurna, sama halnya dengan folder lainnya yang cuma bisa dibuat untuk menyimpan data atau file-file lainnya.

Pada artikel ini saya akan memberikan 3 Tiga cara pemasangan yang pertama dengan memanfaatkan sebuah aplikasi dan yang kedua dengan lewat flashlabel.zip yang didalamnya sudah terdapat perintah untuk membuat dengan cara automatis dan yang ketiga lewat terminal emulator untuk terminal emulator silakan kalian download di playstore masing – masing, Okey sebelumnya hal wajib yang perlu kalian lakukan adalah menginstal aplikasi Bussybox download saja diplaystore anda masing – masing, jika kalian tidak menginstal bussybox maka proses ini akan sia-sia tidak akan membuahkan hasil apapun.

Cara mengaktifkan folder init.d pada android

Langkah pertama dengan bantuan aplikasi :

  1. Download bahannya terlebih dahulu Univelsal init.d.apk
  2. Jalankan aplikasi tersebut
  3. Tekan aktif untuk mengaktifkan
  4. Reboot


Langkah kedua dengan flashlabel.zip :

  1. Download Flashlabel.zip
  2. Masuk kedalam CWM/TWRP
  3. Flash Flashlabel.zip yang kalian download diatas
  4. Reboot


Langkah ketiga lewat terminal emulator :

  1. Download Terminal emulator di playstore masing-masing
  2. Download Terminal-init.zip
  3. Setelah download diekstrak didalamnya terdapat script yang bernama init.sh
  4. Copy ke Sdcard letakkan diluar saja jangan didalam folder apapun
  5. Buka terminal emulator ketik 'su' tanpa tanda kutip lalu tekan enter stelah itu ketik 'sh  /sdcard/term-init.sh' tanpa tanda kutip kemudian tekan enter lagi
  6. Selesai dan reboot, reboot juga bisa lewat terminal emulator caranya ketik 'reboot' tanpa tanda petik dan enter

Sekian tutorial tentang pemasangan folder init.d pada android ,semoga bermanfaat dan saya harap kalian sudah bisa untuk memahami langkah – langkah yang saya berikan diatas apabila kurang faham silakan ditanyakan.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

BERLANGGANAN GRATIS!

Silakan masukan email anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari zonafirmware.com gratis langsung ke email anda

Jangan lupa lakukan komfirmasi melalui link Aktivasi yang kami kirim ke email anda

0 Response to "Cara Mengaktifkan Folder Init.d pada Android"

Post a Comment

- Bila ada yang kurang faham silakan ditanyakan pada kolom komentar
- Saran checklist 'notify me' biar tau kalau komentar kalian saya balas
- Komentar anda sangat kami hargai